INSPIRASI - Bagaimana Memanfaatkan Kekuatan Pikiran

Senin, 13 September 2010 |

Saya banyak chatting sama peserta milis ini, baik yang sudah ikutan Supercamp maupun yang belum. Banyak banget masukan yang saya dapet dan banyak juga saran yang saya kasih. Dari sini saya bisa mengambil beberapa kesimpulan.

Pertama, untuk semua yang BELUM ikutan Supercamp. Seperti saya dulu, adalah wajar kalau memiliki HIGH EXPECTATION terhadap Supercamp ini. Apalagi mengingat harganya cukup tinggi, meski masih termasuk murah menurut saya pribadi (melihat hasilnya yang malah melebihi ekspektasi saya). Hanya, lebih baik tetap berpegang pada prinsip bahwa apa yang diajarkan di Supercamp nanti adalah “tools” atau alat ungkit kita menuju sukses (kaya). Ada yang berpikir bahwa HANYA dengan ikutan Supercamp, dalam SEKEJAP kalau perlu sehari sudah jadi konglomerat hehehe…(meski ada aja sih yang dengan segera dapat proyek gede, bahkan sebelum ikutan Supercamp kayak Pak Bambang di Mataram, cuma baca buku BaMM aja) Itu semua tergantung Anda, mau sedahsyat apa perubahan hidup Anda setelah Supercamp, tergantung dari bagaimana cara Anda menggunakan tools yang didapat dari Supercamp.

Asal Anda konsisten dan mau menggunakan yang Anda dapat, pasti ada kemajuan dalam hidup Anda. Dan untuk saya pribadi, kemajuannya sampai GAK BISA direm. Otomatis juga soal uang. Sekarang ini setiap saat saya merasa tedorong melakukan sesuatu, pasti deh saya langsung dapet hasil. Entah calon nasabah potensial, bisa juga calon agen potensial. Jadi, fokusnya pada DIRI ANDA sendiri, bukan pada Supercamp.

Kedua, ada peserta Supercamp yang setelah pulang Supercamp itu dia gak ngapa2in. BETUL, apa yang diajarin di Supercamp sama sekali gak dipake. Alhasil meski kondisi mental dia lebih baik karena sudah ditherapy waktu Supercamp, level energy dan kemajuannya kalah sama yang belum ikutan Supercamp tapi rajin menerapkan metode buku BaMM dan dengerin Audio CD Brainwave. Ada yang tanya sama saya, ” Pak Rudi kok kemajuannya DAHSYAT banget sih? Emang ngapain aja?” Ehm ehm saya cuma mau bilang bahwa meski saya sudah merasakan apa itu ENLIGHTENED, semenjak saya merasa “lahir kembali” apa yang saya dapat hanyalah permulaan dari perjalanan menuju suatu tingkatan yang lebih tinggi dan dahsyat dalam segala aspek di kehidupan saya. Kebayang gak? Baru mulai aja udah kayak gini berubahnya. Ke depannya, segala aspek dalam kehidupan saya semakin hari semakin meningkat dengan cepat dan dahsyat ^_^

Yang saya lakukan sehari-hari:

1) Rileks

2) Tersenyum (buat yang merasa jarang senyum *ayo ngaku*, LATIHAN aja kalo pas mandi, lama2 juga biasa hihihi…)

3) Berdoa dengan tulus dan penuh syukur (enggak, gak sampe tiga jam kok hehehe….selama hati saya mau aja waktunya)

4) Masuk kondisi alpha-theta sesering mungkin. Tiap saya kepengen, saya pasti langsung masuk deh. Semakin lama semakin cepat saya masuk karena sering saya lakukan, sekarang ini cuma tarik napas dalem aja, sudah langsung alpha. Enak banget loh ^_^ saya jadi sering “bercakap-cakap” dengan diri saya sendiri.

5) Selalu menjaga level energy (ini mudah, tinggal lakukan hal yang menyenangkan aja. Baca hal2 yang membangkitkan semangat dan senang, olah raga, selalu sabar dan tenang *saya kasih tahu rahasia, saya DULU mudah marah dan sensitif banget loh. Sekarang, saya bisa dengan mudah kembali tenang*)

6) PASRAH, ini AMAT SANGAT PENTING SEKALI. Banyak dari kita yang sering MEMAKSAKAN keingingan dan harapan kita. Seringkali kita selalu pake kata HARUS. Wah ini kesombongan terhadap Tuhan loh, hati-hati. Bukan kita yang punya hak menentukan kapan kita dapet dan sebesar apa kita dapet. Kita hanya menyatakan KEINGINAN kita dan berharap kepada-Nya. Mau dapet ini ATAU sesuatu yang lebih baik lagi. Jadi kita ga pikirin dapet apa enggak, kalo ga dapet pasti dikasih sesuatu yang lebih baik lagi.

7) ACTION, kalo dapet ilham atau dorongan melakukan sesuatu, segeralah lakukan. Dengan demikian kita akan melakukan dengan tulus dan tanpa paksaan. Hasilnya akan bagus dan menyenangkan saat kita melakukannya. Kalo dipaksa2, JANGAN deh. Rasa terpaksa kita akan sampai ke orang lain. Ini terutama buat orang yang aktif di MLM atau sebagai agent insurance kayak saya. Kalo didorong2 sama leadernya, selama merasa GAK ENAK jangan mau. Tapi kalo SENANG didorong2 yo wis. Melakukan sesuatu dengan bahagia dan senang pasti sukses. Melakukan sesuatu karena terpaksa, menghabiskan energy dan bikin capek. Mencapai target juga yang ada hanya kehampaan hehehe….

0 komentar:

Posting Komentar