Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami

Selasa, 23 April 2013 |

1. Madu
Salah satu cara menghilangkan batuk adalah dengan madu yang hangat. Untuk mendukung kesehatan anda, maka konsumsilah madu yang hangat secara rutin dan jika perlu campurkan dengan minuman yang lain. Cara yang satu ini sebaiknya anda lakukan ketika tenggorokan sudah gatal dan terasa tidak enak. Karena dengan mengkonsumsi madu hangat ini, anda mencegah munculnya batuk.
Selain dengan madu hangat, cara menghilangkan batuk juga bisa dengan madu yang dicapur dengan kunyit. Anda hanya perlu menambahkan setengah sendok teh kunyit ke dalam madu yang sudah dicampurkan dengan satu gelas susu.
Selain itu, madu juga bisa dicampur dengan lemon untuk menghilangkan batuk. Caranya campurkan 1-2 sendok teh sari lemon dan madu ke dalam gelas air hangat. Campurlah kedua bahan tersebut lalu minumlah secara rutin sehari sekali sampai batuk anda benar-benar menghilang.
 
2. Teh jahe
Teh jahe merupakan salah satu obat herbal atau alami yang dapat membantu menghilangkan batuk dan tenggorokan yang kering dan gatal. Untuk membuat teh jahe, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengiris 2-3 jahe yang sudah anda cucil lalu seduh ke dalam teh hangat. Cara ini sebaiknya anda minum dua hingga tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
3. Daun Sirih, Kemukus, Kapulaga
Caranya yaitu rebuslah daun sirih, kemukus dan kapulaga dengan dua gelas air dan tunggulah hingga air tersebut berkurang hingga menjadi satu setengah gelas. Saring airnya saja dan biarkan hingga agak mendingin. Minumlah campuran tersebut sebanyak 3x sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

0 komentar:

Posting Komentar